🌷BELIEVE🌷

    Nama Isyita Sashabila,baru saja minum hot chocolatte sama cupcake keju.Kemarin 2016,saya resmi menjadi anak SMA,uhh senengnya:).Saya kira lebih seru jika saya merayakannya sendiri dalam kesendirian yang resmi ini.Gimana dengan pemberian bunga,puisi atau sebotol air mineral? Oh tidak,mereka seharusnya ada disuatu tempat yang sudah saya rapihkan, “masa lalu”. Bagaimana jika saya memulai ini dengan melupakan yang dulu-dulu? Bagus.

   Saya putuskan untuk terlahir kembali dengan cerita yang baru.Pura-pura tidak pernah ada di masa lalu.Saya fikir,saya bisa.

   Sudah ½ tahun ternyata saya menjadi bagian hidup orang lain,x mipa 2.Dan mereka sudah menempati salah satu ruang kosong dalam hati.Namun sialnya,saya belum lupa dia.Jangan bahas dia!

” Nih,pake jas ana aja.” Ucap seorang lelaki yang biasa saja menurut saya😁,seraya mengulurkan jasnya nya ke arah saya.Tanpa berdiri,tanpa mengantarkan, niat bantu tidak khy?

   Ya,penawaran yang terlontar sesaat setelah seseorang tak sengaja menumpahkan minumannya ke baju saya.Well,saya terima,daripada malu kan pake baju basah. Itu awal yang baik,dimoment kita.Belum kita,apa ya bahasanya. Apakah orang itu dia yang baru diutus oleh Allah untuk menggantikan dia dulu.

   Dia,dia,dia namanya Anwar Fauzan.Dia seorang santri yang taat,semuanya dia sangkutkan dengan Allah,masya Allah.Kami kenal dan dekat di islamic high school,sebuah sekolah islam yang sangat tidak bisa di ganggu gugat peraturannya,alias ketat.This is a special place!

   Sulit dipercaya,sekarang Tuhan seakan melimpahkan perhatiannya pada saya lewat dia. Saya setuju jika ada istilah sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit.Tau kenapa? Perhatian-perhatian kecil yang dibangun setiap harinya,saya percaya akan menumbuhkan sebuah rasa.

Tuhan,saya fikir,saya yang terlalu berharap ,ternyata saya salah.Bagaimana tidak,dia memaksa saya memakai jaketnya sementara dia juga kedinginan.Dia menghawatirkan saya setiap saat,melempar perhatian-perhatian kecil,memikirkan bagaimana saya sampai rumah tanpa ada luka sedikit pun.Apa yang dilakukannya benar-benar istimewa.

janji cinta

    Pernah suatu hari,
“Ukhty kenapa tangannya?”
“Gak apa-apa cuman ke iris pisau aja.”
“Lain kali kalo lagi motong itu jangan ngelamun.”
“Iya khy:)”
“Syafakillah ty”
“Aamiin,syukran khy”

    Saat berpapasan dia menjadi seorang yang super cuek.Saya yakin,dia tak ingin perhatiannya sampai terlihat orang lain.

    Bingung dan heran.Sekarang malah dia yang persis mengalami tragedi yang saya alami kemarin.Bisa apa saya? Sempat sih berfikir untuk mengambil alkohol,kotak p3k,dan alat perban di klinik sekolah.Namun,tidak bisa,saya kekukarangan nyali,apalagi di depan orang banyak.

   Jangan berfikir saya tidak pernah merepotkan dia.Saya pernah meminta ditemani makan di sebuah warung bakso.Yang paling saya suka dari dia ya saat dia berkata “dengan senang hati”.Kita masih jaga jarak aman:D ,lalu membagi tugas.Saya memesan bakso,dia memesan minum.Katanya biar teratur,wkwk.

“Ukh,boleh pinjam hpnya?”
“Boleh buat apa?”
“Ngabarin sodara,pulangnya agak sorean”

Tunggu,dia? Oh tidak,jangan cepat berharap ukhty,hehe

“Yuk.”
“Kemana?”
“Ana anterin ukhty pulang.”
“Bener? Nanti antum pulangnya kesorean.”
“Gak apa-apa kan uda bilang tadi ke sodara”

      No coment!
Sekarang malah bingung dan takut.Masih bingung mau ngobrolin apa nanti di jalan dan takut,gimana kalo dia ngebut,jalan engga mendukung,terus refleks? Ah semoga tidak.

      Indahnya berbincang disepeda motor
Tak peduli jalan berbatu
Asalkan aku ada di belakangmu

     2 hari kemudian,dichatting…
“Lagi apa ukh?”
“Duduk.Antum?”
“Bikin surat”
“Surat apa?”
“Pernyataan rindu”
“Haha,buat siapa?”
“Orang yang ana rinduin”

      Fikiran saya mencuat, “mungkinkah yang dimaksudnya saya?” ah tidak percaya saya,paling itu ikhwan yang modus,hehe.

     Tidak….. Saya salah lagi.Benar ternyata,dia menyimpan rangkaian kalimat pilihan dalam sebuah surat pernyataan yang dia buat sendiri dan disimpan di bawah laci meja saya disekolah.Isi suratnya benar-benar mengesankan.
Isinya,….

   SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama Lengkap               : Anwar Fauzan
Tempat,Tanggal Lahir     :  Majalengka,08 Mei 2001
Jenis Kelamin                 : Laki-laki
NIS                                 : 1314.8.0305
Alamat Lengkap             :  Desa Kasturi RT.01 RW.02 Cikijing,Majalengka.

Dengan ini menyatakan dengan keseriusannya bahwa:

1.Sampai saat ini saya belum tahu cara mengobati rasa.                                                       
rindu.
2.Isyita Salshabila adalah orang yang saya rindukan.
3.Saya senantiasa merasa rindu jika tidak ada orang itu.

Demikianlah surat pernyataan ini saya tulis dengan sebenarnya tanpa ada unsur paksaan dari pihak siapa saja.

                                                      Majalengka,01 November 2017

                                                            
                                   Anwar Fauzan

    Tuhan,sebelumnya saya berterima kasih.Telah menggantikan dia dengan dia.Tetaplah tinggal bersama kami dan jadi lah pembatas bagi kami.Saya mohon jaga hati kami masing-masing.Dan jangan biarkan kami berharap satu sama lain kecuali berharap padaMu.

    Dan kamu,anwar fauzan.Terima kasih telah membuktikan bahwa semua laki-laki itu tidak sama.Terima kasih,engkau telah menjadi orang yang mengakhiri kalutnya mimpi dan mengawali tersenyumnya hari ini. Ketika Tuhan menumbuhkan cinta dan kita percaya.Maka tak akan datang keraguan sedikitpun.

-Thank you-

Rey Could Boy

Rey Could Boy

Aku menyukaimu bagai Bunga Anyelir ditepi taman. Beraneka ragam dengan arti yang berbeda. Walau begitu, Aku tetap memilih Bunga Anyelir sebagai lambang kau adalah Orang yang akanku sukai selamanya.-

*

Tepat pukul jam 9;00 Alena menemani Rey sang kekasihnya untuk membelikan kado untuk temannya. Prediksinya, Rey ingin memberikan itu kepada Key sahabatnya yang telah lama tak ia jumpa.

“Toko mana mampirnya?” Kata Rey dengan kata yang sangat singkat. Sudah biasa Alena dengan Rey yang memiliki sifat cuek dan gamau banyak omong. Walau begitu, Alena sangat menyukainya. Disitulah nilai plus untuk Rey bagi penilaian Alena.

“Beli jam tangan aja boleh?” Respon Alena dengan ramah.

“Oh oke.”

“Bawa mobilnya jangan terlalu ngebut Rey.” Komen Alena dengan kebawelan yang ia miliki.

“Yaelah cuma segini aja.”

“Tetep aja rey bahaya. Lo bawa banyak nyawa. Emang lu mau ..-” perkataan alena tersela begitu saja karena rey menempelkan jari telunjuknya tepat di bibir alena. Alhasil, alena terdiam dan kaget seketika.

“Iya sayang gue nurut ama lo.” Lalu Rey mengelus kepala alena saat sebelum Rey kembali mengendarai mobilnya.

Pipi alena kembali memerah bagai stawberi yang sangat manis. Alena yang bawel berubah menjadi diam seketika. Beginilah wanita, jika sudah merasa senang seketika terdiam dengan sikap yang diluar dugaan lelaki.

cowok cuek

Setelah sampai di tempat toko jam tangan Rey langsung masuk dan memilih jam tangan yang menurutnya bagus. Begitupula dengan alena, sang kekasih rey ini juga sibuk memilih dan merequest jam tangan yang berderetan ada di lemari kaca toko. Bawelan Alena membuat Rey sangat nyaman dengannya, entah jika lelaki lain mungkin risih karena bawelan Alena yang sangat berisik disetiap telinga yang mendengarnya. Tapi inilah nilai plus Alena dihadapan Rey. Kebawelan yang membuat Rey sang pria dingin nyaman dekatnya.

Sudah berjam jam mreka mencari jam tangan disekitarnya. Entah apakah key merasa pas dengan jam yang dipilih oleh Alena tapi yang pasti Rey bersyukur jika Alena bisa memilih jam tangan yang bagus dengan corak yang simple.

Terik matahari sangat menyengat hampir keseluruh Ruang yang ada. Apalagi kini sudah waktu dimana perut Alena kosong ingin makan siang. Sangat lapar dan sangat ingin memakan makanan yang enak.

Kriuk

“Mampus.” Refleks alena menengang karena perutnya tidak sangaja berbunyi. Memang sangat tidak bisa diajak konpromi

Rey menatap alena dengan menahan tawanya.

“Lapar?” Tanya Rey sok polos

“Ha engga.”

“Serius ni? Ayo makan dlu.” Dengan cepat Rey menggenggam tangan alena lalu menariknya agar mau ikut olehnya kedalam cafe.

“Ih reyy pelan pelan!!” Gerutu alena. Walau begitu alena sangat malu tapi senang. Sangat labil sekali perasaannya saat ini.

Setelah sampai dicafe alena dengan cepat langsung memilih tempat duduknya dan menunggu pelayan yang datang ketempat mereka berdua.

“Mau mesan apa ya?” Tanya pelayan dengan ramah.

“Mau nasi goreng plus telor plus sosis pake saladnya ya mba.” Cerocos alena dengan khas orang kelaparan. Tapi, Rey mulai ingin menahan tawanya lagi. Dia berfikir jika kekasihnya sangat sekali kelaparan saat ini.

“Lo mau beli apa?”

“Gue roti bakar sama es teh aja.” Jawab rey dengan simple.

“Oke tunggu ya.” Kata pelayan itu lalu pergi.

Tik tok tik tok

Hening

“Btw, gue mau ke kamar mandi dlu ya?” Ujar rey sambil menaruh Hpnya dimeja.

“Iyya jangan lama.”

Ide cemerlang alena memenuhi otak alena dengan sebuah hayalan tingkat dewa yang ia punya.

Alena kemudian membuka Hp rey disaat Rey tidak lagi terlihat. Alena kemudian mencek dari whatsapp hingga galeri. Ia mencek dengan detail sekali hingga ia lupa jika waktu yang ia lakukan sangatlah lama.

Tanpa sadar, Rey mengintipnya sambil melihat alena yang sibuk mencek hpnya itu. Rey tersenyum miring dan kemudian menghampiri Alena dengan langkah yang pelan.

Kau tertangkap mata

“Hemm.”

Suara Rey telah terdengar ditelinga alena. Refleks, alena langsung menaruh hp rey kembali ditempat sebelumnya walau tidak dengan posisi yang sama.

“Gimana udah seru ngeceknya?” Tanya rey serentak.

Alena seolah tidak ada hak yang terjadi saat itu dan hanya bisa tersenyum melihat Rey.

Lalu Rey memberikan hpnya kepada alena dengan berkata. “Liat aja sana dulu. Lo cek aja, gue gabakal takut karena di hp gua gaada apapun. Gue masih inget janji gue dlu sama lo. ‘Jangan ada yang disembunyiin dari kita’ Dan gue masih berpegang dengan janji itu. Jadi, silahkan lo cek lagi.” Jelas Rey dengan santai. Sungguh tidak bisa ditebak jika Rey akan berbicara itu.

Alena terdiam dan tersenyum ketika.

“Gue percaya lo.”

Rey berdiri dan seketika mencium kening alena.

Deg

Deg

Refleks, mata alena terbuka lebar dengan jantung yang tidak bisa ia kendalikan. Sungguh semua ini di luar dugaan alena.

Kemudian, Rey mengambil bunga yang ada di sakunya dan berkata. “For you.”

Alena luluh dengan semua ini. Semuanya diluar dugaan alena. Alena menyukainya.

*

Menurut Alena, Rey adalah orang yang sangat cuek dan tidak mau banyak omong. Tapi begitu saat Rey memberikan sesuatu hal yang diluar dugaan Alena, ia sangat luluh serta sangat senang. Disitulah nilai plus Rey bagi Alena. Sang pria cuek dengan keromantisan yang sangat percefct bagi Alena.

-End

Written by Mila anisah

10 examples of where charity changed everything

[fusion_text]

10 examples of  charity changing everything

Lorem ipsum dolor sit ets amet, consectetur adipiscing elit sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

A church is a community

Ddolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

 

My trust in God flows out of the experience of his loving me, day in and day out, whether the day is stormy or fair, whether I’m sick or in good health, whether I’m in a state of grace or disgrace. He comes to me where I live and loves me as I am.

 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

From many we become one

Sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Ddolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.[/fusion_text]

What challenges face a family who lives by faith?

[fusion_text]

What challenges face a family who lives with a faith?

Lorem ipsum dolor sit ets amet, consectetur adipiscing elit sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

A church is a community

Ddolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

 

My trust in God flows out of the experience of his loving me, day in and day out, whether the day is stormy or fair, whether I’m sick or in good health, whether I’m in a state of grace or disgrace. He comes to me where I live and loves me as I am.

 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

From many we become one

Sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Ddolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.[/fusion_text]