5 Tips Membangun Hubungan Cinta yang Kuat dan Sukses

098572600_1475470084-couple2

Memiliki hubungan cinta yang bahagia dan sukses membutuhkan perjuangan. Anda harus memiliki landasan yang kokoh demi mempertahankan hubunngan cinta Anda.

Jika Anda menggunakan landasan-landasan kokoh berikut dalam hubungan cinta Anda, Anda akan memiliki hubungan yang kuat, bahagia dan sukses seperti dikutip dari situs Lifehack, Rabu (14/12/2016).

1. Tertawa bersama-sama

Tertawa adalah hal yang sangat kuat. Apakah Anda tahu bahwa tertawa bahkan digunakan sebagai bentuk terapi?

Ketika Anda tertawa dengan pasangan Anda, itu menunjukkan bahwa Anda menikmati setiap hubungan, dan merasa positif terhadap satu sama lain.

Tertawa adalah pilihan, dan itu melibatkan perasaan yang gembira dan tidak negatif.

Pasangan yang tidak pernah bahagia ketika menghabiskan waktu bersama-sama, lama kelamaan akan frustrasi. Memilih untuk tertawa bersmama pasangan Anda setidaknya sekali sehari. adalah satu satu terapi nyata dalam sebuah hubungan cinta.

2. Berkomunikasi dalam bahasa cinta

Apakah Anda tahu bahwa kita semua memiliki bahasa cinta yang berbeda? Bahasa cinta adalah cara yang berbeda yang kita semua berkomunikasi dan memahami cinta.

“Kita harus bersedia untuk belajar bahasa cinta pasangan Anda, jika Anda ingin menjadi komunikator yang efektif bagi cinta” – Dr Gary Chapman

3. Memahami cinta sebagai suatu tindakan

Cinta adalah sebuah aksi. Cinta harus bisa memahami bagaimana pasangan Anda merasa dicintai, dan kemudian mewujudkannya. Orang sering berpikir bahwa cinta adalah perasaan, dan bahwa setelah perasaan menghilang ada sedikit harapan bagi hubungan mereka. Nah itu sama sekali tidak benar!

Ketika Anda memilih untuk mencintai pasangan Anda (bahkan jika mereka tidak melakukan apa pun untuk layak mendapatkannya), Anda menunjukkan sebuah cinta sejati. Cinta, yang tanpa syarat dan yang tidak bergantung.

Perlakukan cinta sebagai tindakan dan pilihan. Anda akan memiliki hubungan yang sangat bahagia dan memuaskan karena itu.

4. Jangan melewati batas

Ini adalah salah satu hal yang paling penting untuk diingat dalam mewujudkan hubungan cinta yang bahagia dan sukses. Ada hal-hal tertentu yang kita tidak pernah ingin katakan atau lakukan pada pasangan kita. Seperti berteriak pada pasangan Anda, mengatakan kebencian, menggunakan manipulasi untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan, pada pasangan Anda, tidak pernah meminta maaf, hingga bertindak agresif terhadap pasangan Anda.

Semua hal itu akan merusak hubungan cinta Anda. Teorinya adalah, sekali Anda bertindak negatif pada pasangan Anda akan menjadi lebih mudah untuk melakukannya lagi dan lagi..

Jika Anda ingin hubungan cinta yang bahagia dan sukses, berusahalan untuk tidak menyakiti satu sama lain.

5. Sering minta maaf

Anda dapat membuat kesalahan. Anda dapat mengatakan dan melakukan hal-hal yang merusak hubungan cinta Anda. Anda hanya manusia.

Hubungan yang sukses bergantung pada kita mengakui ketika kita salah dan kemudian bergerak melewatinya. Meminta maaf membuat proses pindah 1000 kali lebih cepat dan lebih mudah.

Untuk memiliki hubungan cinta yang sukses, segeralah meminta maaf saat Anda melakukan kesalahan.

Hendy Suprapto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *